Ranah Diskusi Keilmiahan (Radian) 2020


Halo Sahabat Ilmiah!

Mungkin tak sedikit dari kalian yang sering mendapat tugas membuat esai, bukan? Nah kemudian kalian bingung dan bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan idenya. Terkadang setelah mendapatkan ide, masih bingung juga bagaimana cara penulisannya. Ada juga yang bingung membedakan antara esai dan karya tulis ilmiah. Jangan khawatir, sahabat ilmiah! Bidang Kajian Sains KIM Visioner 2020 telah mengadakan agenda Radian untuk berdiskusi membahas tentang keilmiahan, nih!

Ranah Diskusi Keilmiahan atau yang biasa disebut Radian merupakan salah satu agenda Bidang Kajian Sains KIM Visioner 2020. Peserta dari diskusi Radian ini adalah pengurus KIM, karena memang agenda ini diadakan hanya dalam lingkup internal KIM saja. Sesama pengurus KIM saling bertanya kepada pengurus lain yang lebih berpengalaman dalam mengikuti kejuaraan atau kompetisi. Topik yang dibahas dalam diskusi ini mencakup hal-hal yang berkaitan dengan keilmiahan, seperti cara mengembangkan ide, macam-macam esai, cara menulis karya tulis yang menarik, dsb.

Tujuan utama diadakannya agenda ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan pengurus KIM tentang keilmiahan. Setelah berdiskusi dan mendapatkan pengetahuan mengenai karya ilmiah, diharapkan prestasi pengurus KIM dalam bidang keilmiahan dapat ditingkatkan. Tentu saja dengan harapan pengurus KIM banyak yang menulis esai atau karya ilmiah lain yang kemudian diikutkan dalam lomba.

Untuk lebih jelasnya mengenai keilmiahan yang dibahas dalam diskusi Radian, berikut kami lampirkan hasilnya : Hasil Radian 2020

Semoga hasil diskusi Radian 2020 ini bisa menambah pengetahuan bagi sahabat ilmiah dan memberikan manfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk selalu aktif berprstasi ya!

Salam Ilmiah!

0 Response to "Ranah Diskusi Keilmiahan (Radian) 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel