Contoh paper tentang Permodelan Matematika dalam bidang Biologi


Salam Ilmiah!
Salam cerdas! Hati ikhlas! Kerja keras!
Paper adalah tulisan yang memuat pembahasan dari sebuah topik tertentu dengan dukungan data dan argumen yang valid dan kuat, serta dengan sistematika fleksibel. Paper lebih terfokus dalam pembahasan-pembahasan dan analisis topik yang bersangkutan dengan sistematika penulisan yang tergantung pada penulis paper tersebut.
Sebagai mahasiswa yang notabene adalah agent of change, kita harus pernah membuat sebuah karya yang salah satunya adalah paper. Akan tetapi, sebagai mahasiswa jurusan matematika kita sering kebingungan ide untuk membuat paper yang berhubungan dengan matematika. Oleh karena itu, Kelompok Ilmiah Matematika membagikan contoh paper yang berhubungan dengan bidang matematika kolaborasi dengan bidang biologi. Paper ini berjudul Model Matematika Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 2 Akibat Obesitas karena Faktor Makanan dan Inaktivitas Fisik karya dari Herlina Siswandari, Iqbal Ma’ruf Al Ashari, dan Karima Khoirunnisa
Teman-teman yang menginginkan full papernya bisa klik link berikut untuk meminta permohonan izin file contoh paper tentang matematika.


Abstrak
Diabetes mellitus merupakan penyakit metabolik yang ditandai dengan hiperglikemia dan intoleransi glukosa. Diabetes mellitus dibagi menjadi tiga yaitu diabetes mellitus tipe 1, diabetes mellitus tipe 2, dan diabetes gestasional. Berdasarkan data dari International Diabetes Federation, jumlah penderita diabetes mellitus di dunia pada tahun 2015 mencapai 415 juta orang dengan proporsi kejadian diabetes mellitus tipe 2 adalah 98% dari populasi penderita diabetes mellitus di dunia dan jumlah tersebut akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Salah satu faktor non-genetik yang dapat menyebabkan diabetes mellitus tipe 2 adalah obesitas, baik karena faktor makanan maupun kurangnya aktivitas fisik. 
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merumuskan model matematika yang terkait dengan diabetes mellitus tipe 2 yang disebabkan oleh obesitas karena faktor makanan dan inaktivitas fisik. Metode yang digunakan adalah ekspositori dan perumusan model matematika berdasarkan asumsi-asumsi. Analisis dilakukan berdasarkan titik equilibrium yang kemudian dianalisis terkait kestabilan titik tersebut. Model yang digunakan berbentuk SEI yang merupakan pendekatan kasus ini. Hasil yang diperoleh berupa pemodelan matematika yang menunjukkan bahwa obesitas karena faktor makanan dan inaktivitas fisik berpengaruh besar terhadap seseorang terkena diabetes mellitus tipe 2.
Kata kunci: diabetes mellitus tipe 2, obesitas, model matematika

Semoga contoh paper yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi teman-teman semua 
Terima kasih


Salam Ilmiah!
Salam cerdas!
Hati ikhlas!
Kerja keras!

2 Responses to "Contoh paper tentang Permodelan Matematika dalam bidang Biologi"

  1. Sangat membantu min, thanks banget..uw :))

    ReplyDelete
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel